Friday, June 25, 2021

Server BRI Jebol, Dana Nasabah Aman

Most Read

radartvnews.com – Sistem digital perbankan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dikeluhkan sebagian besar nasabah karena tidak bisa diakses akibat sistem yang down atau lumpuh. Adapun beberapa fasilitas yang tidak bisa diakses antara lain mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan layanan internet banking.

Menanggapi hal tersebut kepala bagian e-channel bagian operasional jaringan layanan BRI Kanwil Lampung Bermansyah mengaku sistem yang down atau lumpuh itu terjadi pada hari senin pukul setengah sepuluh pagi yang mengakibatkan hampir setengah mesin Anjungan Tunai Mandiri dan CRM di Lampung tidak berfungsi. Hal ini pula yang menyebabkan pelayanan nasabah dikantor dilakukan secara offline.

Berita Lainnya  Prajurit TNI dapat Rumah Murah

Menurutnya gangguan server yang terjadi tersebut akibat adanya masalah kelistrikan di Jakarta yang mengganggu perangkat server BRI. Namun, gangguan tersebut tidak berlangsung lama. Sebab saat ini server telah kembali normal.  Pihaknya juga menyatakan permohonan maaf kepada seluruh nasabah bank BRI atas ketidaknyamanan yang terjadi karna gangguan server.

Dirinya juga mengatakan jika terjadi gangguan pada mesin ATM, pihaknya memastikan bukan gangguan server melainkan karena adanya perbaikkan pada mesin atau pemadaman listrik yang ada dilokasi atm tersebut berada. (Rie/liz)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Laporan Diinvestigasi, Ombudsman Endus Kecurangan PPDB