Friday, June 18, 2021

Dibanderol Rp 1 Juta, Gelang Barcode Haji Gratis

Most Read

radartvnews.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama ( Kemenag ) Provinsi Lampung mulai tahun ini akan menerapkan metode baru terhadap calon jamaah haji, yakni setiap calon jamaah haji nantinya akan diberikan gelang E-Had ( Gelang Barcode ). Penerapan gelang barcode tersebut merupakan instruksi pemerintah pusat.

Dengan adanya gelang berteknologi barcode ini akan memudahkan karena ketika di scan gelang tersebut akan mengeleuarkan identitas data jamaah.  Kantor wilayah kementerian agama Provinsi Lampung sendiri memastikan untuk mendapatkan gelang tersebut tidak akan dipungut biaya.

Kasubag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama ( Kemenag ) Provinsi Lampung Istutiningsih mengatakan  gelang E-Had atau gelang barcode berfungsi untuk mengetahui identitas data jamaah secara detail. Selain sebelumnya juga telah diberikan gelang stainless, gelang kesehatan  dan gelang maktab. Menurutnya gelang barcode yang akan diberikan oleh para calon jamaah haji tersebut tidak dipungut biaya.

Berita Lainnya  Vaksinasi Massal, 1000 Dosis Dibagikan

Menurutnya  sejauh ini persiapan kemenag Provinsi Lampung semakin mantap. Tahun ini kuota jumlah jamaah haji untuk Provinsi Lampung sebanyak 7.074 orang. Kemenag Lampung juga saat ini masih melakukan manasik haji di 4 kabupaten/ kota seperti Bandar Lampung, Metro, Lampung Timur dan Pesisir Barat. Manasik haji ini akan berlangsung hingga 13 Juli mendatang. (Rie/Lih)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan.
Berita Lainnya  Bunda Literasi 15 Kabupaten Kota Dikukuhkan
Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya