Sunday, June 20, 2021

Rokok dan BBNKB, Picu PAD Lampung Jeblok

Most Read

radartvnews.com – Wakil Gubernur Lampung  Bachtiar Basri mengatakan  bila realisasi Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Provinsi Lampung tahun 2016 hanya mencapai sebesar 86,46 persen dari target sekitar 2,4 triliun. Menurutnya ada beberapa faktor yang menjadi kendala atas tidak tercapainya PAD Provinsi Lampung menjadi 100 persen. Bachtiar mengatakan  kendala tersebut diantaranya perolehan bea balik nama kendaraan bermotor ( BBNKB ) dan pajak rokok yang tidak maksimal.

Selain itu  melemahnya nilai perekonomian nasional yang berimbas pada penurunan berbagai harga komoditas utama masyarakat Lampung seperti karet, sawit, dan singkong juga menjadi faktornya. Menurut orang nomor dua di Provinsi Lampung ini masih banyak kendala-kendala lainnya yang membuat PAD Provinsi Lampung tahun 2016 tak mencapai 100 persen. Agar di tahun 2017 ini pad bisa mencapai 100 persen dirinya mengharapkan dukungan dan kerjasama anggota dewan demi mengoptimalisasi pendapatan daerah. (Rie/Lih)

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan