Monday, June 14, 2021

900 Peserta UM Lokal Mandiri Gugur

Most Read

radartvnews.com – Universitas Islam Negeri Radin Inten Lampung menggelar ujian masuk lokal mandiri. Wakil rektor bidang akademik UIN Radin Inten Lampung, Syamsuri Ali mengatakan peserta disebar ke 25 ruangan.

Ujian masuk lokal mandiri ini hanya diikuti oleh 4 fakultas dengan 12 program studi diantaranya Fakultas Tarbiyah, Syariah, Ushuludin, dan Fakultas Dakwah.

Untuk program studi yang paling banyak peminatnnya yaitu Hukum Ekonomi Syariah dengan 355 peserta, prodi Pendidikan Islam Usia Dini dengan 160 peserta, prodi Hukum Keluarga 113 peserta dan Pendidikan Bahasa Arab dengan 102 peserta.

Berita Lainnya  Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf atas Kagaduhan Ini

Dia menyebut dalam ujian lokal mandiri ini calon mahasiswa mengikuti dua tes seleksi. Diantaranya ujian tertulis meliputi Tes Potensi Akademik, Bahasa Arab dan Pengetahuan Agama Islam serta seleksi baca tulis Alqur’an.

Untuk pembiayaan, Samsyuri mengaku mahasiswa lokal mandiri akan dipatok pembiayaan UKT. Mulai dari golongan tiga keatas dengan minimal 1.8 juta persemester.

Berita Lainnya  Dua Bulan, Pemutihan Pajak Capai Rp 55 Miliar

Sementara disinggung terkait kuota ujian masuk lokal mandiri, dirinya menyebut kuota disesuaikan oleh daya tampung masing-masing program studi. (liz/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Pj Kepala Pekon Terdana Jadi Tersangka Korupsi

#korupsi #daruratkoruptor #tanggamus #kepalapekon #danadesa UNIT TINDAK PIDANA KORUPSI (TIPIKOR)SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS/ TELAH MENETAPKAN TERHADAP MS MANTAN PJ KEPALA PEKON TERDANA KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS...

berita terkait lainnya