Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Di Amerika, Hafidz Promosikan Lampung

2
×

Di Amerika, Hafidz Promosikan Lampung

Share this article
Di Amerika, Hafidz Promosikan Lampung
Di Amerika, Hafidz Promosikan Lampung

radartvnews.com – Inilah Hafizd Dianggara Magda, siswa Al-Azhar 3 Bandar Lampung yang berhasil menjadi salah satu siswa perwakilan Lampung. Dalam pertukaran pelajar ajang Indonesia Youth Leadership Program di Amerika Serikat.

Hafizd mengaku dirinya harus bersaing dengan sekitar 150-200 peserta lain untuk seleksi berkas. Kemudian dipilih 16 orang untuk melakukan interview langsung dengan perwakilan kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta.

Dari 16 orang dipilih 6 orang mewakili Lampung. Menurutnya, ada 18 orang siswa yang akan diberangkatkan dalam pertukaran pelajar di Amerika Serikat.

Selain Provinsi Lampung, ada juga dari Magelang dan Nusa Tenggara Timur. Putra pasangan Antomi Magda dan Herwinda Kusmita ini mengaku, telah melakukan berbagai persiapan jelang keberangkatan pada 8 Agustus mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan yakni mempelajari kebudayaan Lampung. Mulai dari tari, musik, hingga pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut, Hafidz mengaku akan fokus memperkenalkan banyaknya tempat periwisata Lampung. Seperti Teluk Kiluan, Pulau Pisang dan Pantai Tanjung Setia di Krui Pesisir Barat. Selain itu, tim dari Lampung juga akan menampilkan tari Bedana dan kerajinan Tapis. (liz/rie)