Wednesday, June 16, 2021

Tim Verifikasi Penerima Bosda Turun

Most Read

radartvnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menargetkan hasil verifikasi Bantuan Operasional Sekolah Daerah selesai pada bulan Agustus mendatang.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah sekolah pendidikan menengah di Kota Bandar Lampung mulai menerjunkan tim verifikasi. Seperti yang terpantau di SMK Negeri 2 Bandar Lampung dan SMA Negeri 5 Bandar Lampung.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bandar Lampung, Firdaus mengatakan bahwa dari 612 siswa baru ada sekitar 160 siswa yang mengajukan Bantuan Operasional Sekolah Daerah.

Dari jumlah tersebut, sekitar 110 siswa sudah dilakukan verifikasi lapangan. Sementara sisanya sedang dalam tahap verifikasi lanjutan. Firdaus menyebut dalam tahap verifikasi ini ada beberapa penilaian yang dilakukan diantaranya melihat kondisi rumah, pekerjaan orangtu, jumlah tanggungan dan lain-lain.

Berita Lainnya  Tarik Pungutan 12,5 Persen,Eks Kadisik Diadili

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bandar Lampung M. Najamudin. Dirinya mengatakan jika tim verifikasi sudah dibentuk dan akan disebar mulai hari ini untuk memverifikasi 40 siswa tidak mampu yang mengajukan Bosda.

Berita Lainnya  2000 Pekerja Migran Pulang, Tempat Karantina Disiapkan

Pihaknya menargetkan verifikasi dapat selesai 2 hari, sehingga secepat mungkin laporan bisa diserahkan ke Disdikbud Provinsi Lampung. (liz/rie)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya