Friday, June 18, 2021

Dilindungi, Ratusan Anak Penyu Dilepas

Most Read

radartvnews.com – Pelepasan anak penyu ini dilakukan untuk melestarikan penyu dan melindungi penyu di Samudera Hindia yang sudah mulai berkurang.

Pelepasan tukik ini dilepas di kawasan pantai wisata Alau-Alau Kalianda. Pelepasan ratusan anak penyu tersebut bertujuan agar masyarakat lebih sadar terhadap perlindungan satwa yang sudah mulai langka itu.

Setidaknya masyarakat tidak mengkonsumsi lagi telurnya dan memberikan kesempatan menetas agar bisa kembali ke habitatnya.

Pada kegiatan ini, Nanang Ermanto Wakil Bupati Lampung Selatan dan jajarannya dan puluhan pemuda karang taruna kecamatan Kalianda  ikut serta pada prosesi pelepasan anak penyu tersebut.

Ratusan penyu yang tergolong satwa dilindungi ini akhirnya bisa lepas bebas berenang di lautan lepas.

Suatu saat nanti anak penyu tersebut selamat sampai besar dan tiba masanya untuk bertelur juga, maka secara insting penyu tersebut akan menuju ke tempat dia ditetaskan. (mai/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya