Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kuota CJH Lampung Bertambah 2.083 Orang

0
×

Kuota CJH Lampung Bertambah 2.083 Orang

Share this article
Kuota CJH Lampung Bertambah 2.083 Orang
Kuota CJH Lampung Bertambah 2.083 Orang

radartvnews.com – Pelepasan jamaah dilakukan oleh sekretaris pemerintah Provinsi Lampung, Sutono di asrama haji gedung Islamic Center Rajabasa Bandar Lampung.

Kuota jamaah haji Provinsi Lampung tahun 2017 mengalami kenaikan signifikan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 5.081 orang menjadi 7.164 orang. Pemberangkatan calon jama’ah haji sendiri terbagi menjadi 19 kloter dengan pemberangkatan kloter terakhir dijadwalkan pada tanggal 24 Agustus 2017.

Sedangkan untuk proses pemulangan kloter pertama Provinsi Lampung dijadwalkan dipulangkan dari Arab Saudi pada tanggal 10 September 2017 dan kloter terakhir dijadwalkan dipulangkan pada tanggal 5 Oktober 2017.

Sekda Provinsi Lampung Sutono menuturkan, instansi penyelenggaran haji Lampung telah berupaya sekuat tenaga untuk mempersiapkan embarkasi haji menjadi embarkasi penuh.

Pada pelepasan calon jamaah haji kloter pertama ini memberangkatkan calon jamaah haji asal kaupaten Lampung Tengah yang berjumlah 388 jamaah, dan ditambah lima pendamping yang terdiri dari dokter dua orang medis dan dua orang pendamping calon jamaah haji. (leo/rie)