Friday, June 18, 2021

UIN Raden Intan Buka Fakultas Saintek

Most Read

radartvnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung telah resmi bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Hal ini ditandai dengan pelantikan Profesor Mochammad Mukri menjadi Rektor UIN Raden Intan Lampung.

Mukri mengatakan bahwa setelah bertransformasi, kini universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung berada dibawah dua kementerian yakni Kementerian Agama dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dengan perubahan tersebut, pihaknya berencana akan menambah tiga fakutas baru, diantaranya dua fakultas umum dan satu fakultas keagamaan dengan 16 program studi baru yang akan dibuka diantaranya 7 program studi eksak dan 9 program studi humaniora.

Berita Lainnya  Mayat Terpenggal Gegerkan Warga

Salah satu fakultas umum yang akan dibuka yaitu fakultas saintek dimana saat ini proposal pengajuannya sedang dipersiapkan, termasuk ketersediaan tenaga pengajar.

Berita Lainnya  Lepas kendali, Truk Hantam Sepeda Motor dan Warung

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari Kementerian persentase pembukaan fakultas keagamaan dan umum yakni 60:40. (liz/bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan. Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya