Thursday, June 17, 2021

Wacana Guru Bukan Lagi PNS Ditolak

Most Read

radartvnews.com – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mewacanakan agar guru tidak perlu berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tapi sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Wacana guru tidak perlu berstatus PNS, melainkan sebagai PPPK bukan tanpa alasan. Salah satu pertimbangannya banyak guru yang mengajukan mutasi ke daerah lain setelah diangkat menjadi CPNS atau PNS.

Menyikapi wacana tersebut, ketua YPLP Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampun, Joko Sutrisno mengatakan bahwa langkah tersebut dinilai tidak tepat. Sebab masih banyak persoalan guru lain yang harus diselesaikan daripada hanya terus membuat kebijakan-kebijakan baru.

Berita Lainnya  Eks Kadis PURP Divonis 6 Tahun, Kabid 5 Tahun

Joko mencontohkan seperti ketidak pastian guru honorer yang sampai saat ini tidak juga diangkat menjadi PNS. Selain itu juga masih adanya diskriminasi antara guru negeri dan swasta. (liz/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Radartvnews.com -  Setelah dilakukan pemeriksaan, Suripto, sopir truk fuso maut dengan nomor polisi BE 2816 ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan yang menewaskan RP (23),...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Tunggak Pajak, 5 Cabang Bakso Sony Disegel