Sunday, June 13, 2021

CPNS Online Diklaim ’’Bunuh’’ Percaloan

Most Read

radartvnews.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dibuka mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2017. Lowongan yang tersedia cukup banyak yakni mencapai 19.210 kursi.

Dengan rincian kuota CPNS baru di Mahkamah Agung 1.684 kursi untuk calon hakim sisanya 17.526 kursi di kementerian hukum dan hak asasi manusia terdiri dari 14 ribu formasi sipir, 2.278 orang analisis keimigrasian dan sisanya untuk jabatan teknis lain.

Khusus untuk Provinsi Lampung pada tahun ini mendapat jatah penerimaan cpns sebesar 3,02 persen atau sekitar 531 orang dari total alokasi yang dibutuhkan. Jumlah tersebut untuk 5 formasi diantaranya 477 orang petugas tahanan atau sipir, analisis keimigrasian sebanyak 18 orang,  dokter 1 orang, perawat 3 orang dan pembimbing kemasyarakatan pertama 16 orang. Hal ini disampaiakan humas Kemenkumham wilayah Lampung Erwin saat berkunjung ke Graha Pena Lampung.

Berita Lainnya  1353 ODGJ Divaksin Covid-19

Erwin menyebut dalam rangka mewujudkan PNS yang profesional, berkualitas dan bertanggung jawab. Pihaknya membuat sistem rekrutmen secara transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Berita Lainnya  Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf atas Kagaduhan Ini

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pemerintah melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan terintegrasi melalui sistem pendaftaran online dimana semua data terpusat di Jakarta.

Jadi pihaknya memastikan dengan sistem tersebut maka akan meminimalisir terjadinya tindak pencaloan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. (liz/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya