Monday, June 14, 2021

Virus Ganggu Tes Diploma Unila

Most Read

radartvnews.com – Universitas Lampung telah menggelar ujian masuk jalur Diploma III selama dua hari. Ujian masuk ini diikuti oleh 823 peserta yang nantinya akan memperebutkan 700 kursi Diploma III di 4 fakultas.

Humas penerimaan mahasiswa baru Unila Muhammad Komarudin mengatakan bahwa pada hari pertama diikuti oleh 450 peserta ujian program saintek, sementara sisanya program soshum digelar dihari kedua.

Pelaksanaan ujian sendiri dilakukan menggunakan sistem computered based test (CBT). Ada 4 ruangan yang dipakai untuk tes tersebut dimana setiap sesi waktu yang diberikan 120 menit.

Komar menyebut dihari pertama ada 18 peserta yang tidak hadir, dengan rincian sesi pertama ada 3 peserta yang tidak hadir, sesi kedua 14 peserta dan sesi ketiga hanya 1 orang yang tak hadir. Secara otomatis peserta yang tidak hadir akan  dinyatakan gugur.

Berita Lainnya  BPBD Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter

Selain ketidak hadiran peserta ada beberapa kendala yang terjadi saat pelaksanaan ujian masuk ini. Diantaranya ada peserta yang mengeluhkan terjadinya gangguan pada komputer saat pelaksanaan tes. Selain itu juga ada satu komputer yang terkena virus, namun hal tersebut segera tertangani karena pihak panitia juga menyiapkan komputer cadangan. (liz/rie)

Berita Lainnya  Ngantuk, Awas Terjaring Operasi Malam di JTTS

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya