Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Virus Ganggu Tes Diploma Unila

0
×

Virus Ganggu Tes Diploma Unila

Share this article
Virus Ganggu Tes Diploma Unila
Virus Ganggu Tes Diploma Unila

radartvnews.com – Universitas Lampung telah menggelar ujian masuk jalur Diploma III selama dua hari. Ujian masuk ini diikuti oleh 823 peserta yang nantinya akan memperebutkan 700 kursi Diploma III di 4 fakultas.

Humas penerimaan mahasiswa baru Unila Muhammad Komarudin mengatakan bahwa pada hari pertama diikuti oleh 450 peserta ujian program saintek, sementara sisanya program soshum digelar dihari kedua.

Pelaksanaan ujian sendiri dilakukan menggunakan sistem computered based test (CBT). Ada 4 ruangan yang dipakai untuk tes tersebut dimana setiap sesi waktu yang diberikan 120 menit.

Komar menyebut dihari pertama ada 18 peserta yang tidak hadir, dengan rincian sesi pertama ada 3 peserta yang tidak hadir, sesi kedua 14 peserta dan sesi ketiga hanya 1 orang yang tak hadir. Secara otomatis peserta yang tidak hadir akan  dinyatakan gugur.

Selain ketidak hadiran peserta ada beberapa kendala yang terjadi saat pelaksanaan ujian masuk ini. Diantaranya ada peserta yang mengeluhkan terjadinya gangguan pada komputer saat pelaksanaan tes. Selain itu juga ada satu komputer yang terkena virus, namun hal tersebut segera tertangani karena pihak panitia juga menyiapkan komputer cadangan. (liz/rie)