Tuesday, June 22, 2021

Jaringan Gas Rumah Tuntas Akhir Tahun

Most Read

radartvnews.com – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menugaskan PT GAS negara untuk membagikan konverter KIT bahan bakar gas dan membangun jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Lampung.

Khusus untuk pembangunanan jaringan gas bumi ini pemerintah mengalokasikan sekitar 126 miliar, sedangkan untuk pembagiaan 5000 unit konverter KIT anggaran yang dialokasikan sebesar 97,8 miliar.

Untuk Provinsi Lampung pemerintah menugaskan kepada PGN untuk membagikan sekaligus memasang konverter KIT di kendaraan dinas dan angkutan kota sebanyak 116 unit. Sedangkan untuk jargas rumah tangga, PGN ditugaskan untuk membangun dan mengoperasikan jargas sebanyak 10.321 sambungan rumah.

Berita Lainnya  Hari Pertama PPDB, MTsN 1 Bandar Lampung Dibanjiri Pendaftar

Hal ini disampaikan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso, usai groundbreaking pembangunan jargas rumah tangga dan penyerahan konverter KIT di Bandar Lampung.

Ali menyebut proyek jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Bandar Lampung dengan total sepanjang 204 km tersebut ditargetkan selesai seluruhnya pada akhir tahun 2017 dan pengoperasiannya diawal tahun 2018.

Berita Lainnya  Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Pihaknya juga meminta untuk tidak perlu khawatir karena dipastikan pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga ini sangat aman. (liz/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya