Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jaringan Gas Rumah Tuntas Akhir Tahun

6
×

Jaringan Gas Rumah Tuntas Akhir Tahun

Share this article
Jaringan Gas Rumah Tuntas Akhir Tahun
Jaringan Gas Rumah Tuntas Akhir Tahun

radartvnews.com – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menugaskan PT GAS negara untuk membagikan konverter KIT bahan bakar gas dan membangun jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Lampung.

Khusus untuk pembangunanan jaringan gas bumi ini pemerintah mengalokasikan sekitar 126 miliar, sedangkan untuk pembagiaan 5000 unit konverter KIT anggaran yang dialokasikan sebesar 97,8 miliar.

Untuk Provinsi Lampung pemerintah menugaskan kepada PGN untuk membagikan sekaligus memasang konverter KIT di kendaraan dinas dan angkutan kota sebanyak 116 unit. Sedangkan untuk jargas rumah tangga, PGN ditugaskan untuk membangun dan mengoperasikan jargas sebanyak 10.321 sambungan rumah.

Hal ini disampaikan Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Alimuddin Baso, usai groundbreaking pembangunan jargas rumah tangga dan penyerahan konverter KIT di Bandar Lampung.

Ali menyebut proyek jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Bandar Lampung dengan total sepanjang 204 km tersebut ditargetkan selesai seluruhnya pada akhir tahun 2017 dan pengoperasiannya diawal tahun 2018.

Pihaknya juga meminta untuk tidak perlu khawatir karena dipastikan pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga ini sangat aman. (liz/rie)