Sunday, June 20, 2021

Bullying Crime Indonesia Tembus 42 Persen

Most Read

radartvnews.com – Komisi Perlindungan Anak (PA) mendata sekitar 216 ribu terjadi kasus kekerasan terhadap anak. 58 persen kekerasan seksual dan 42 persen merupakan kasus bullying di lingkungan sekolah maupun kampus.

Untuk di Provinsi Lampung sendiri, Komnas Perlindungan Anak telah mengategorikan darurat kejahatan seksual.

Oleh karena itu, ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengingatkan betapa pentingnya peranan orang tua dan guru untuk mencegah terjadi nya kasus kekerasan terhadap anak.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, mengingatkan kepada orang tua dan guru untuk berperan aktif dalam mengawasi anak. Hal itu disampaikannya saat dirinya mengisi acara seminar hari anak nasional dalam rangka memperingati hari anak.

Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

Aris Merdeka Sirait menjelaskan bullying adalah kekerasan fisik, verbal dan psikologis berjangka panjang, yang dilakukan terhadap seseorang yang tidak mampu mempertahankan diri dalam situasi melukai, menakuti atau membuat orang tertekan, trauma dan depresi. (lih/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan