Tuesday, June 22, 2021

Jalan Tol Trans Sumatera Ruas 0-38 KM Rampung 85%

Most Read

radartvnews.com – Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) di ruas 0-38 kilometer selesai 85%. Ketua Tim Percepatan Pembangunan JTSS Provinsi Lampung, Adeham, menyatakan optimistis ruas 0-38 selesai tepat waktu.

“Secepatnya ini akan kita selesaikan,” kata Adeham, saat meninjau lokasi pembangunan JTTS mulai dari Pelabuhan Bakauheni sampai Trase Tol Wilayah PPK I Kementerian Pu & PR sepanjang 0-38 Km, Selasa (8/8/2017).

Terkait hambatan pelunasan tanah yang belum selesai, Adeham optimistis dapat segera diselesaikan. “Insha Allah dan saya jamin, masalah seperti harga akan kita selesaikan,” kata Adeham.

Menurut Adeham pembangunan JTSS ditargetkan rampung Juni 2018 atau sebelum Asian Games 2018. “Diharapkan 2018 selesai. Rencananya Pak Presiden Jokowi mau meresmikan, sekaligus melewati jalan tol ini dari Lampung menuju Palembang yang bertepatan pada Asian Games 2018 di Palembang,” kata Adeham yang juga Asisten II Sekprov Lampung.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Syahrial R. Pahlevi, penyelesaian kendala yang dihadapi jalan tol, segera diselesaikan. “Kendala hanya 15%. Ada dua desa yang dalam waktu dekat akan segera dibayarkan uang ganti rugi. Prosesnya melalui tahapan musyawarah dan validasi. Minggu ini segera diselesaikan pembebasan lahannya, sampai Desember 2017, ruas 0-38 km akan selesai,” kata Pahlevi. (rls)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya