Tuesday, June 15, 2021

BPJS Pidanakan 1.460 Badan Usaha

Most Read

radartvnews.com – Hingga Juni 2017, sebanyak 1.460 badan usaha cakupan BPJS Kesehatan cabang Bandar Lampung belum mendaftarkan karyawannya mengikuti kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional(JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Padahal menjadi peserta JKN-KIS kesehatan merupakan hak konstitusional pekerja yang diatur dengan undang-undang. Hal ini disampaikan kepala BPJS kesehatan cabang Bandar Lampung, dr. Johana, usai memaparkan capaian kinerja program JKN-KIS BPJS cabang Bandar Lampung.

Johana menjelaskan jika umumnya badan usaha berbadan hukum yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta JKN-KIS BPJS kesehatan tersebut, adalah badan usaha mikro, kecil dan menengah.

Berita Lainnya  Ngantuk, Awas Terjaring Operasi Malam di JTTS

Seluruh badan usaha tersebut nantinya akan didatangi satu persatu untuk didata. Bagi badan usaha yang ingin segera mendaftarkan karyawannya sebagai peserta JKN-KIS, proses registrasi akan langsung dilakukan.

Berita Lainnya  1353 ODGJ Divaksin Covid-19

Namun, bagi badan usaha tidak juga mendaftarkan kepesertaan JKN-KIS maka akan diberikan surat kuasa khusus dari kejaksaan dan perusahaan tersebut terancam pidana atau dicabut izinnya. (liz/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya