Sunday, June 13, 2021

Selamat! 15 Panwaslu se-Lampung Dilantik

Most Read

radartvnews.com – Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah melantik 45 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, Jumat (25/8/2017) di Hotel Emersia. Masing-masing daerah diawasi tiga orang Panwaslu.

Pelantikan anggota Panwaslu tercantum dalam Surat Keputusan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Nomor : 001-002-003-dst-030/BAWASLU-PROV-LA/HK.01.01/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017.

Acara diawali dengan pembacaan sumpah janji anggota oleh Ketua Bawaslu Lampung, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas. Diikuti sumpah janji anggota perwakilan panwaslu di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Dalam surat keputusan, para anggota Panwaslu akan melakukan pengawasan untuk pemilihan kepala daerah serentak pada 2018. Yakni pemilihan Gubernur Lampung, Pemilihan Bupati Tanggamus dan Bupati Lampung Utara.  Termasuk pemilihan legislatif dan Presiden 2019.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

Hadir menyaksikan acara tersebut Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, didampingi Sekretaris Provinsi Lampung Sutono serta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Ridho usai menghadiri acara pelantikan meminta seluruh anggota Panwaslu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai amanah yang diberikan. “Semoga mereka yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan baik, mampu menjaga wilayahnya masing-masing sehingga kontestasi politik dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.”

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

Gubernur Ridho berharap seluruh pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Provinsi Lampung berlangsung aman dan lancar. “Ini sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga tidak ada permasalahan yang  berarti dan tidak menjadi catatan negatif dalam sistem demokrasi di Lampung.” (rls)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya