Wednesday, June 23, 2021

Satelit Error, 90 Mesin ATM BCA Mati

Most Read

radartvnews.com – Gangguan transponder satelit telkom 1 menyebabkan gangguan beberapa fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) perbankan di Indonesia. Tercatat ada sebanyak 8.800 ATM Bank besar yang mengalami dampak gangguan satelit ini. Gangguan terbanyak ada di gerai BCA yaitu sebanyak 5000 ATM dan 100 kantor kas.

Berdasarkan pantauan di kantor cabang utama BCA Bandar Lampung, sejak jumat minggu lalu ada 90 mesin ATM yang terganggu. Hal ini diungkapkan Andreas Toni, bagian penanggungjawab ATM BCA KCU Bandar Lampung.

Andreas mengatakan bahwa dari 217 jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA se Lampung, ada 90 ATM yang masih dalam keadaan offline. Hal ini disebabkan karena 90 ATM tersebut berada pada jalur komunikasi satelit telkom 1, yang saat ini diketahui mengalami gangguan.

Berita Lainnya  Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

ATM yang offline tersebut umumnya berada diluar kantor kas BCA. Sedangkan 127 ATM lainnya dalam keadaan online atau tidak mengalami gangguan karena berada pada jalur komunikasi diluar satelit telkom 1. (liz/bow)

Berita Lainnya  Hari Pertama PPDB, MTsN 1 Bandar Lampung Dibanjiri Pendaftar

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya