Tuesday, June 22, 2021

Pemprov Revitalisasi Pasar Seni Jadi RTH

Most Read

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung berencana akan merevitalisasi atau mengubah kawasan Pasar Seni Enggal serta lapangan Merah Enggal menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Wacana ini mulai di gulirkan oleh pemerintah Provinsi Lampung pada awal September. Melalui dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) wacana tersebut, saat ini tengah dimatangkan.

Kepala dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan rencananya kawasan Pasar Seni Enggal dan lapangan Merah Enggal akan diubah menjadi kawasan ruang terbuka hijau dengan dibangun beberapa fasilitas.

Pembangunan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan luas area mencapai 15.000 myang akan dibangun pada tahap pertama yakni diantaranya taman gajah, lapangan multifungsi (basket dan futsal), lapangan skateboard dan mushola.

Sedangkan untuk tahap kedua pada tahun 2018 mendatang, akan dibangun kids park yaitu ruang terbuka dan bermain anak anak yang menyatu dengan alam, daycare dan paud sehingga menjadi ruang edukasi. Serta air mancur dan mini theater yang bisa digunakan untuk santai dan pentas kesenian. (lih/bow)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya