Wednesday, June 23, 2021

Warga Panjang, Naik Turun Lembah Demi Air

Most Read

radartvnews.com – Mendatangi sumber air dari lubang galian kali yang kering ini sudah menjadi rutinitas warga kampung lurah Kadu, akibat dilanda kemarau panjang sejak beberapa bulan lalu.

Walaupun harus meniti terjalnya tebing dan harus ditempuh dengan berjalan kaki, sejauh satu kilometer mereka tak segan membawa ember berukuran besar untuk mendapatkan air bersih dengan cara ditandu.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan air di lokasi ini wargapun harus rela bergantian karena harus menunggu aliran mata air kembali memenuhi galian lubang yang terus menerus diambil warga. Wargapun silih berganti mendatangi galian lubang di lokasi kali yang kering ini sejak pagi hingga sore hari.

Berita Lainnya  Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Sukri salah seorang warga mengaku dalam sehari harus naik turun lembah hingga lima kali untuk mendapatkan air bersih. Tidak hanya dipakai untuk keperluan mandi, namun air yang ia dapatkan juga digunakan untuk dikonsumsi keluarganya. (ren/bow)

Berita Lainnya  Presiden-Kapolri Perintah Berantas, Preman Malah Rusak Rumah Warga

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya