Friday, June 25, 2021

Lampung ’’Jihad’’ untuk Rohingya

Most Read

radartvnews.com – Aksi dukungan untuk muslim Rohingya dilakukan serentak di Provinsi Lampung.

Di Bandar Lampung aksi berlangsung di tugu adipura (8/9/2017), ratusan massa dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat menggelar aksi gerakan nasional penyelamat muslim rohingya (GNPMR).

Kordinator aksi Yefri Febrian Salah yang melakukan orasi meminta kepada seluruh umat muslim serta masyarkat untuk bersama sama membantu kaum muslim  Rohingya yang kini menjadi sasaran militer serta etnis di Myanmar. Pemerintah Indonesiadidesak untuk membantu serta mengambil langkah demi menyelamatkan muslim Rohingya.

Bahkan  salah satu massa jatuh pingsan karena tidak kuat menahan panas saat aksi dan langsung dievakuasi oleh tim medis yang sudah berada di lokasi.

Sementara di Way Kanan, aksi yang dikomandoi pergerakan mahasiswa islam indonesia berlangsung di depan tugu perahu baradatu. selain mengumpulkan rupiah dari kendaraan yang melintas dikawasan pasar tiyuh balak baradatu.

Juli Prasetyo ketua PMII kabupaten way kanan  mengungkapkan, Untuk penyaluran dana tersebut nantinya akan disalurkan melalui lembaga sosial aksi cepat tanggap yang memiliki akses langsung kedaerah muslim Rohingya.

Berita Lainnya  Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Di Lampung Selatan ratusan massa yang tergabung dalam forum silahturami umat isalam ( FSUI ) kabupaten Lampung Selatan menggelar aksi damai dan doa bersama untuk muslim Rohingya.

Massa mendesak dan meminta Pemkab Lampung Selatan untuk menyampaikan tuntutannya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ormas dan elemen masyarakat yang tergabung dalam aksi solidaritas ini secara bersama sama mengutuk dengan sangat keras kejadian pembantaian terhadap muslim Rohingya.

Berita Lainnya  Jemput 5 Kilogram Sabu, Tiga Bandar Tertatih

Sekitar tujuh puluh orang relawan dari himpunan Muhammadiyah kabupaten Pesawaran turun ke jalan menggelar aksi bersama untuk Rohingya. Para relawan tersebut melakukan penggalangan dana di depan masjid Ar Royan kecamatan Gedong Tataan ///

Kordinator lapangan Dedi Setiawan mengatakan aksi bersama peduli Rohingya dilakukan hanya satu hari saja terhitung sejak pukul tujuh pagi hingga pukul lima sore.

Diharapkan dana yang terkumpul tersebut dapat membantu dan meringankan beban umat muslim di Rohingya. (tim/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Pasutri Kompak Jadi Bandar Sabu-sabu

Radartvnews.com - Yudi Agus Setiawan, warga Desa Negri Ratu, Kecamatan Sungkai Utara harus naik kursi roda dan didorong oleh istrinya Desi Santy ke ruang...

berita terkait lainnya