Tuesday, April 20, 2021

Masya Allah, Hafidz Quran Melonjak

Most Read

radartvnews.com – Jumlah pendaftar beasiswa Hafiz Quran di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tahun ini bertambah. Hal ini disampaikan wakil rektor III bidang kemahasiswaan UIN Raden Intan Lampung Syaiful Anwar.

Syaiful mengungkapkan bahwa jika ditahun lalu hanya sekitar 30-40 pendaftar beasiswa Hafidz Quran. Maka ditahun ini jumlahnya bertambah yaitu sekitar 50 pendaftar. Umumnya para pendaftar ini rata-rata penghapal Quran 5-10 juz.

Syaiful menyebut saat ini proses seleksi sedang berlangsung dan ditargetkan selesai pada pertengahan bulan ini. Menurutnya, seleksi dilakukan dengan dua tahap.

Berita Lainnya  Ratusan Satpol PP Bongkar Bangunan di Way Hui

Tahap pertama dilakukan seleksi berkas, yaitu mengacu pada surat rekomendasi dari pesantren atau instansi terkait yang menunjukkan jika pendaftar tersebut sebagai penghapal Quran. Tahap kedua adalah dengan melakukan tes menghapal Al-Quran untuk mengecek kebenaran pendaftar tersebut sebagai penghapal Quran. (liz/rie)

Berita Lainnya  Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paling Lambat H-7, THR Molor Lapor ke Posko

radartvnews.com- Pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pekerja paling lambat diberikan H-7 lebaran Idul Fitri. Hal ini dipastikan oleh  Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar...

berita terkait lainnya