Saturday, July 31, 2021

Gubernur Sambut Kedatangan Kloter Pertama Jemaah Haji Lampung 

Most Read

radartvnews.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto beserta Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung, Suhaili, menyambut kedatangan Kelompok Terbang (Kloter) pertama jamaah haji asal Lampung Tengah di Asrama Haji Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (10/9/2017), pukul 14.20 WIB.

Kloter pertama ini berangkat dari Arab Saudi, Sabtu (9/9/2017) pukul 19.20 waktu Jeddah dan tiba di Tanah Air pada pukul 09.20 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (10/9/2017). Kemudian terbang menggunakan Sriwijaya Air, menuju Bandara Radin Inten II.

Total jemaah Kloter 06 JKG yang kembali ke Lampung berjumlah 390 terdiri dari 181 pria dan 204 wanita ditambah lima petugas medis, dokter, TPIHI, dan TPHI. Menurut Suhaili kepulangan jemaah yang diangkut ke Asrama Haji Rajabasa memakai sembilan armada bus Damri ini berjalan tepat waktu dan tidak delay.

“Mudah mudahan biasanya kalau di awal tepat waktu sampai akhir. Insya Allah tepat waktu dan Alhamdulillah jemaah bisa kembali dengan selamat dan tidak ada kendala yang berarti. Semuanya lancar walaupun memang ada yang belum bisa pulang dua orang karena sakit dan satu meninggal dunia. Insya Allah kloter selanjutnya bisa berjalan dengan baik juga,” kata Suhaili.

Menurut Humas Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Istuti Ningsih, Jemaah Haji Kloter 06 yang semula berangkat sebanyak 393 jamaah, pulang ke Indonesia sebanyak 390 jemaah. Satu jamaah meninggal dunia atas nama Muhammad Sobri, dan jamaah yang masih tinggal karena sakit sejumlah dua atas nama Suyadi Bin Mukanan dan Juminah binti Wirodimejo masih dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah, Arab Saudi. (rls)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya