Sunday, August 1, 2021

Pahlawan Dibalik Bugarnya Jamaah Haji

Most Read

radartvnews.com – Perasaan haru terlihat ketika dokter Untung Bayu, salah satu petugas kesehatan jamaah haji ini tiba di Asrama Haji, Rajabasa Bandar Lampung pada minggu sore.

Raut wajah bahagia terlihat saat keluarga besar dokter Untung Bayu berkumpul. Mereka seakan melepas rindu setelah satu bulan lebih lamanya harus berpisah, demi menjalankan tugas mengawal dan menjaga jamaah haji asal Lampung. Bahkan dokter Untung ini langsung menggendong balitanya.

Bagi dokter Untung Bayu, pengalamannya menjadi petugas kesehatan bagi jamaah haji asal lampung Tengah ini, membuat dirinya merasa bangga sekaligus bahagia. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama kali baginya bertugas menjadi petugas kesehatan jamaah haji.

Berita Lainnya  Brigif 4 Marinir/BS Bagikan 1000 Nasi Rendang

Dokter yang sehari harinya berdinas di Puskesmas Gedung Sari, Lampung Tengah  ini mengatakan selama bertugas di Arab Saudi kendala yang dialami yakni masih banyaknya para jamaah haji yang belum memahami cuaca disana.

Apalagi menurutnya suhu cuaca panas di Arab Saudi bisa mencapai 45o C. Rata-rata keluhan yang dialami oleh para jamaah yakni mengalami dehidrasi. Namun, hal tersebut bisa diatasi nya bersama dua rekan lainnya. Apalagi, fasilitas kesehatan disana juga cukup baik. (lih/rie)

Berita Lainnya  Rusunawa Disiapkan untuk Warga Pesisir

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya