Sunday, July 25, 2021

Kebakaran Hutan Mengintai Dinas Klaim Aman

Most Read

radartvnews.com- Musim kemarau tidak hanya menimbulkan kekeringan dan sulitnya mendapatkan air bersih, namun kebakaran hutan juga menjadi ancaman serius.

Untuk mengantisipasi hal ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak dengan sengaja melakukan pembakaran hutan untuk pembebasan lahan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung  Fitter Syahboedin mengatakan, pihaknya telah mewaspadai dan melakukan upaya pencegahan dari adanya musibah kebakaran hutan dimusim kemarau ini dan mendorong semua pemangku kepentingan untuk mengantisipasi permasalahan ini.

Berita Lainnya  Buka Lapak, Pedagang Pulang Tangan Kosong

“mencegah kebakaran hutan tidak hanya dilakukan pemerintah, tapi seluruh unsur harus ikut, termasuk masyarakat jangan melakukan pembakaran hutan,” ujar Fitter, (22/9).

Selain itu menyiapkan embung embung dan penampungan air sarana dan prasarana harus diperhatikan agar pencegahan berjalan maksimal, sejauh ini kebakaran hutan di Provinsi Lampung masih tergolong aman.(lih/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan