Tuesday, July 27, 2021

Hanya Kota Belum Terintegrasi BPJS

Most Read

radartvnews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Cabang Bandar Lampung mencatat sebanyak 54,5 persen dari total penduduk di Provinsi Lampung telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Perincian jumlah peserta yang masuk dalam cakupan BPJS Cabang Bandar Lampung termasuk di dalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan Program JKN oleh Pemerintah Daerah  yaitu Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 58.334 jiwa, Pringsewu sebanyak 19.640 jiwa, Pesawaran sebanyak 16.167 jiwa, dan Tanggamus sebanyak 17.968 jiwa.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung dr. Johana mengatakan (26/9), hanya Kota Bandar Lampung yang belum terintegrasi dengan program JKN-KIS.

Berita Lainnya  RS Kurang Stok Obat, Dinkes Minta Bantuan Pusat

“pemkot Bandar Lampung belum menyetujui untuk menyatukan program Jamkeskot dengan JKN-KIS, di Bandar Lampung sendiri terdapat 2,4 juta jiwa yang belum terkover BPJS Kesehatan,” ungkap Johana (26/9).

Pihak BPJS Cabang Bandar Lampung terus melakukan komunikasi dengan Pemkot Bandar Lampung untuk segera bergabung karena dengan terintegrasinya Jamkeskot maka yang akan diuntungkan juga warga Bandar Lampung, tambah Johana. (liz/sep)

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya