Saturday, July 31, 2021

Pedagang Jual Beras Diluar HET

Most Read

radartvnews.com – Meski Pemerintah telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras yang berlaku mulai 1 September lalu namun hingga saat ini pedagang beras di Bandarlampung belum menerapkan kebijakan tersebut.

Dari pantauan Radar TV terhadap pedagang beras di Bandar Lampung, senin pagi (26/9), sejumlah pedagang masih menjual beras dengan menggunakan harga pasar

Seperti yang diungkapkan Tika, sampai saat ini dirinya masih menggunakan harga beras sesuai dengan mekanisme pasar, pedagang beras di Bandar Lampung ini mengaku akan sulit untuk menjual beras jika harganya berbeda.

“ikut mekanisme pasar aja, harga beras sekarang tidak tentu,” ungkap tika,(26/9). Senada juga disampaikan pedagang beras lain Auzi Arman, sampai saat ini harga beras masih disesuaikan dengan harga pasar. Jika pasokan banyak maka harganya akan bisa murah namun jika sebaliknya harga beras disesuaikan.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Sebelumnya diketahui Kementerian Perdagangan telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi beras medium dan premium yang berada dikisaran 9.450 rupiah untuk beras medium dan 12.800 rupiah untuk beras premium di daerah-daerah produsen beras seperti Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, NTB, dan Sulawesi. Sedangkan untuk wilayah di luar itu akan ada perbedaan harga 500-800 rupiah sebagai margin biaya transportasi. (liz/sep)

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

 

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya