Friday, July 30, 2021

Kuota Bertambah, Jemaah Haji Meninggal Meningkat

Most Read

radartvnews.com- Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah Lampung mendata, dari 18 kelompok terbang (kloter)  baru 13 kloter jemaah haji yang kembali ke tanah air. Sementara 5 kloter ditambah 1 kloter gabungan masih belum kembali ketanah air, Pemulangan jemaah haji lampung ini dijadwalkan berakhir pada tanggal 5 oktober 2017.

Kepala sub bagian informasi dan humas Kemenag Wilayah Lampung Istuti Ningsih mengatakan, bahwa selain 5 kloter penuh tersebut ada 1 kloter gabungan yaitu kloter 61 yang belum kembali ketanah air.

Tuti juga menyebut ditahun ini total ada 24 jemaah haji yang meninggal, banyaknya jemaah haji yang meninggal ini disebabkan oleh berbagai hal seperti cuaca ekstreme, sakit dan faktor usia.

Berita Lainnya  Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

“dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai belasan, jumlah jemaah haji yang meninggal tahun ini cukup banyak,’ ujar Tuti (27/9). Selain faktor kesehatan dan usia, bertambahnya kuota haji yang mencapai 7000 orang, tambah Istuti.(liz/sep)

Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya