Saturday, July 24, 2021

SPLU Tidak Laku, Masyarakat Suka Listrik Ilegal

Most Read

radartvnews.com- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung telah menyediakan 106 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Meski demikian masyarakat terutama pedagang kaki lima maupun pedagang mikro,kecil dan menengah lebih menyukai menggunakan listrik ilegal.

Hal ini diakui oleh Hendri selaku Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Distribusi Lampung, saat ditemuai dikantornya (29/9) hendri menjelaskan, Diakuinya memang pengguna SPLU di Lampung ini masih sangat minim, padahal prosedur penggunaan SPLU ini sangat mudah yaitu masyarakat hanya tinggal membeli token minimal Rp.20.000.

Berita Lainnya  Pelayanan Buat SIM Dibuka, Kuota Terbatas

“ini bemanfaat tp masyarakat tidak mau, padahal ini lebih aman dan tidak merugikan negara,” ujar Hendri, (29/9).  Pengguna SPLU di lampung tidak seramai dipulau jawa, Kemungkinan karena di Lampung kendaraan listrik masih sangat jarang, tambah Hendri.

PLN telah menyiapkan 4 SPLU di Terminal Rajabasa kapasitas 2kwh dan 2 SPLU di Telukbetung kapasitas masing-masing 4kwh sedangkan di Desa Sidomulya Lampung Selatan sebanyak 97 SPLU kapasitas masing-masing SPLU 2kwh serta 2 SPLU di Kotabumi kapasitas 2kwh.(liz/sep)

Berita Lainnya  Bandar Lampung PPKM Level 4, Pemkot –Forkopimda Rapat Terbitkan Perwali

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya