Thursday, July 29, 2021

BKSDA Amankan Peket Berisi Satwa Dilindungi

Most Read

radartvnews.com- Satu ekor siamang 3 ekor macan akar, 2 ekor binturong dan 1 ekor musang bulan dan 1 ekor musang akar/pandan berhasil di amankan kepolisian sektor kawasan pelabuhan (KSKP) Bakauheni, bersama karantina pertanian wilayah kerja pelabuhan penyeberangan Bakauheni, kamis dini  hari (5/10).

dr.Sugeng Dwi Hasono Pusat Penyelamatan Satwa SKW III Lampung BKSDA Bengkulu menjelaskan, penyuludupan ini terbongkar saat petugas melakukan pemeriksaan rutin di Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni.

“petugas mencurigai sebuah paket yang berada di dalam mobil travel yang khendak menyebrang ke pulau jawa, saat diperiksa petugas mengamankan 8 satwa liar yang berada di dalam kardus dan keranjang yang di tutupi oleh Koran,” ujar sugeng (5/10).

Berita Lainnya  Tim Khusus Intai Pungli Covid-19 di Bakauheni

Hingga saat ini,  PPNS dan POLHUT dari SKW III Lampung BKSDA Bengkulu dan seksi wilayah III balai PPHLHK (GAKKUM) Palembang terus melakukan pengembangan perkara untuk menangkap pengirim satwa.(ren/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Rapid Test KM 33 Tol Kalianda Legal