Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pelabuhan Sebalang Ditargetkan Selesai Tahun 2018

0
×

Pelabuhan Sebalang Ditargetkan Selesai Tahun 2018

Share this article
Pelabuhan Sebalang Ditargetkan Selesai Tahun 2018
Pelabuhan Sebalang Ditargetkan Selesai Tahun 2018

radartvnews.com – Pelabuhan Sebalang ditargetkan selesai pada 2018. Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Lampung Selatan berkoordinasi untuk mengupayakan pembangunan akses jalan masuk Pelabuhan sebalang.

“Kita berharap Pemkab Lamsel dapat mendukung pembangunan akses jalan masuk ke Pelabuhan Sebalang,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Adeham dalam rapat pembahasan rencana pembangunan akses jalan masuk ke pelabuhan sebalang,  di ruang rapat kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Panjang,  Rabu (4/10/2017).

Lebih lanjut,  Adeham menjelaskan akses jalan masuk ke pelabuhan sebalang harus segera dilakukan, mengingat proses trestlel sudah berjalan 79%.

“pembangunan akses ini untuk  mendukung operasional pelabuhan sebalang yang akan membawa efek domino bagi kesejahteraan rakyat Lampung. Oleh karenanya perlu koordinasi dengan  Kabupaten Lampung Selatan dalam mewujudkannya,” jelas Adeham.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Panjang, Gunung Hutapea menjelaskan pihaknya telah melakukan Pembangunan trestle pelabuhan sebalang sekitar 79%. “Pembangunan trestle pelabuhan sebalang sepanjang 182 x 10 m.  Saat ini telah selesai 100 m. Ditargetkan bulan November selesai  100%,” Kata G Hutapea.

“Untuk operasional pelabuhan di 2018 dibutuhkan kejelasan akses menuju masuk menuju pelabuhan,” jelasnya.

Lebih lanjut, G. Hutapea menjelaskan pentingnya dukungan Pemerintah provinsi Lampung untuk merealisasikan Keberadaan Pelabuhan Sebalang yang berdampak positif bagi msyarakat Lampung.

“Pelabuhan Sebalang juga dapat digunakan kapal Negara untuk bersandar, bukan hanya kapal perhubungan,” tegas G Hutapea.

Hadir dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan Badruzzaman menjelaskan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus berusaha menindaklanjuti terkait akses jalan masuk ke pelabuhan sebalang. “kita bersungguh-sungguh dalam menindaklanjuti pembangunan akses jalan masuk tersebut. Kami akan melaporkan hasil rapat ini ke Bupati Lampung Selatan,” Kata Badruzzaman. (rls)