Wednesday, July 28, 2021

Wakili Lampung, Guru SD Belajar ke NASA

Most Read

radartvnews.com- Tujuh guru Indonesia mendapat kesempatan untuk menimba pengetahuan di Pusat Pelatihan Antariksa di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat. Mereka dikirim atas kerja sama Honeywell International melalui progam Honeywell Educators at Space Academy (HESA) yang bekerja sama dengan US Space and Rocket Center yaitu lembaga di bawah NASA.

Dari tujuh guru bidang Sains dan Matematika yang beruntung tersebut Andriana Susmayanti menjadi guru yang pertama kali mewakili Lampung untuk mengikuti pelatihan science, technology, engineering, and mathematic di fasilitas NASA tersebut.

HESA sendiri merupakan program dari Honeywell yaitu perusahaan Amerika yang bergerak di bidang produk aerospace dan teknologi tinggi yang membuka kesempatan bagi guru matematika dan sains untuk belajar tentang ruang angkasa dan sains.

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Program ini dirancang untuk membantu para guru di sekolah dari seluruh dunia untuk menjadi pendidik yang lebih efektif dalam sains, teknologi, dan matematika.

Andriana mengatakan bahwa Awal mengetahui ada program tersebut dari salah satu alumni Honeywell Educators at Space Academy yang berasal dari Indonesia.

Berita Lainnya  Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

“ saya tahu dari temen, karena mudah saya isi aja formolir di website,saya dinyatakan lolos dan akan mulai pelatihan juni 2017,” ujar Andriana yang merupakan kepala sekolah dasar pelita bangsa Bandar Lampung (5/10).(liz/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Buru Penimbun Obat Covid-19, Apotek Didata

Radartvnews.com - Menghilangnya sejumlah obat dan multivitamin bagi pasien Covid-19 di Kota Bandarlampung sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 menjadi teka-teki di...

berita terkait lainnya