Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Jusuf Kalla Ingin Mahasiswa Tak Gagap Sains

1
×

Jusuf Kalla Ingin Mahasiswa Tak Gagap Sains

Share this article
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ITERA

radartvnews.com- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla melakukan kunjungan kekampus Institut Teknologi Sumatera ( ITERA ) jumat pagi (6/10).

Orang nomor dua di Indonesia ini tiba didampingi ketua MPR RI  Zulkifli Hasan serta Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo,  hadir juga Menteri Riset  Teknologi  dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir  dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

JK beserta rombongan menghadiri acara sidang terbuka dies natalis itera yang ke tiga tahun disambut langsung oleh rektor itera  prof . Ofyar Z Tamin.

Pada kesempatan ini Jusuf Kalla memberikan orasi ilmiah dengan tema ” pembangunan mahasiswa berkarakter sebagai bagian program reformasi mental di perguruan tinggi “.dalam orasi ilmiahnya JK meminta kepada mahasiswa harus mengikuti kemajuan teknologi yang berkembang saat ini.

Gubernur Lampung  M.Ridho Ficardo memaparkan upaya yang dilakukan pemprov dalam rangka menjadikan provinsi lampung menjadi provinsi unggulan, salah satunya mengalokasikan atau melakukan hibah lahan sebesar 275 hektare untuk percepatan pembangunan itera, pemprov lampung juga mendorong percepatan pembangunan itera yang semula master plan pembangunannya 20 tahun ditargetkan menjadi 10 tahun.

Rektor institut teknologi sumatera prof. Ofyar Z Tamin mengatakan, itera telah memiliki 3.500 mahasiswa, sedangkan ditahun 2027 mendatang ditargetkan akan menampung mahasiswa sebanyak 35.000 orang dengan 140 program studi dan tahun 2037 ditargetkan memiliki 65.000 mahasiswa dengan 253 program studi.

Wapres juga mendapatkan penghargaan dari Itera yakni penghargaan Adiyasa Mahatama. (lih/sep)