Friday, August 6, 2021

Kereta Api Seminung Dipensiunkan

Most Read

Radartvnews.com- Provinsi Lampung kebagian satu train set kereta ekonomi premium baru dari program seribu kereta yang dipesan untuk menggantikan kereta-kereta yang sudah tua yaitu berusia diatas 30 sampai 50 tahun.

Humas PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang Franoto Wibobo mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini KAI Divre IV Tanjungkarang akan mendapat kereta ekonomi premium baru yang rencananya akan datang paling lambat akhir desember 2017.

“kereta baru nantinya akan digunakan untuk menggantikan kereta api seminung rute Tanjungkarang-Kotabumi,” ujar Franoto (7/10).

Kereta baru ini memiliki kapasitas angkut yang lebih besar dibandingkan sebelumnya, Jika sebelumnya hanya ada 4 rangkaian kereta maka kereta yang baru ini siap dengan 6 rangkaian kereta.

Sedangkan berdasarkan data PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang jumlah kereta api di Lampung yang sudah  berusia diatas 30 tahun  keatas diantaranya 8 kereta eksekutif 9 kereta bisnis dan 6  kereta ekonomi.

Berita Lainnya  Bandit Pecah Kaca Sasar Jeep Rubicon Sport

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan, bahwa program peremajaan dilakukan mengingat kereta-kereta yang saat ini beroperasi sekitar 51 persennya sudah berumur 30 sampai 50 tahun

Edi menyebut pihaknya bersama INKA dan seluruh BUMN akan mengganti 1000 kereta dalam dua-tiga tahun. Sedangkan untuk kereta komuter, KAI telah memesan 120 unit dan 70 unit sudah menambah amunisi KAI ditingkat kereta jarak pendek.

Berita Lainnya  Hakim Marahi Kadis Perdagangan Metro

KAI mengeluarkan dana hingga 5 triliun untuk mewujudkan program tersebut, Untuk satu rangkaian kereta yang terdiri dari 14 gerbong dibanderol sekitar 4 miliar rupiah.(liz/sep)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya