Tuesday, August 3, 2021

PT Hanjung Diambang Pailit, Buruh Menjerit

Most Read

radartvnews.com- Ratusan karyawan PT Hanjung Indonesia, rabu pagi (11/10) mendatangi kantor kompleks pemerintahan Provinsi Lampung. Mereka melakukan aksi demo menuntut kejelasan nasib mereka yang saat ini belum jelas.

Untuk diketahui perusahaan yang berlokasi di kawasan srengsem, panjang, Bandar Lampung tersebut terancam pailit.

Satu tahun lebih sejak tahun 2016 lalu perusahaan ini mengalami persoalan, bahkan hingga saat ini proses pemailitan PT Hanjung Indonesia Bandar Lampung sedang bergulir di Pengadilan Niaga di Jakarta.

Adanya persoalan itu ternyata membawa dampak bagi karyawan PT Hanjung Indonesia, sekitar 150 karyawan kini nasibnya sangat memprihatinkan.

Perwakilan salah satu karyawan Ari joni,  sejak tanggal 2 januari 2016 lalu karyawan diliburkan perusahaan telah melakukan pemotonhan upah karyawan sebesar 50 % setiap bulannnya sejak bulan april 2017 hingga saat ini.

Komisi V DPRD menyatakan akan menindaklanjuti atas tuntutan dari para karyawan. sekretaris komisi V DPRD Lampung Elly Wahyuni mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan rapat internal dengan pimpinan DPRD untuk membahas permasalahan ini.

Selain itu PT Hanjung Pusat serta ke PKPU ( penundaan kewajiban pembayaran utang ). Untuk diketahui pada desember mendatang putusan PKPU itu akan dikeluarkan di pengadilan niaga Jakarta Pusat.(lih/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya