Tuesday, June 22, 2021

Wajib Registrasi Ulang SIM Card, Warga Bereaksi

Most Read

radartvnews.com- Mulai 31 Oktober 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan diberlakukannya aturan validasi kartu SIM Card dengan nomor ktp dan kartu keluarga. Aturan ini di klaim meningkatkan perlindungan pengguna jasa telekomunikasi di Indonesia.

Aturan tersebut bukan hanya berlaku untuk calon pelanggan seluler baru tapi juga pelanggan seluler lama baik prabayar maupun pascabayar.

Salah satu Team Leader kartu seluler INDOSAT di Bandar Lampung Adityo Hardiyanto mengatakan, aturan ini disosialisasikan kepada pelanggan melalui pesan singkat sejak 11 oktober lalu. Registrasi dilakukan dengan cara mengirimkan SMS dengan memasukkan nomor induk kependudukan yang terdapat pada KTP dan juga KK.

Berita Lainnya  Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Sejumlah masyarakat justru mengaku keberatan atas diberlakukannya aturan validasi kartu SIM Card, seperti yang diungkapkan Ade Ratna dirinya merasa keberatan dengan aturan karena sejak awal dirinya tidak melakukan registrasi.

“saya dari dulu nggak registrasi dulu, skarang mau registrasi ribet,” ujar Ade. (12/10).

Hal senada juga diungkapkan Yayu Zuliantini, dirinyasaat melakukan registrasi menggunakan data tidak sesuai KTP. “saya lupa data saya, SIM Card ini sudah lama sya pakai masak mau di blokir,” ujar yayu (12/10).(liz/sep)

Berita Lainnya  Pemkot Godok Penghapusan Eselon III dan IV

 

 

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya