Saturday, July 24, 2021

Hina Kapolri, Ali Dituntut 18 Bulan Bui

Most Read

radartvnews.com – M. Ali amin said merasakan dampak status yang disebarkan melalui media social dalam lanjutan sidang di Pengadilan Negeri Tanjung Karang. Jaksa penuntut umum menyatakan Ali bersalah karena menyampaikan ujaran kebencian kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ali dituntut hukuman 18 bulan penjara, sesuai pasal 29 Undang Undang ITE tahun 2008 tentang informasi elektronik atau dokumen elektronik .

Jaksa menyatakan terdakwa bersalah, dengan sengaja dan tanpa hak, telah menyebarkan informasi berisikan ancaman kekerasan atau menakut nakuti .

Berita Lainnya  Oknum Guru Sebar Hoaks Demi Subscriber

Kendati begitu, warga desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, sangat tenang dan santai. Pria 35 tahun ini juga diancam denda uang senilai lima juta rupiah, dengan ketentuan jika denda tak dapat dibayar, maka digantikan dengan hukuman penjara selama tiga bulan .

Diketahui dalam tulisan melalui akun facebook Ali Faqih Alkalami, ujaran kebencian dan permusuhan, ditujukan kepada kapolri, pada 29 mei 2017, melalui aplikasi android. Sidang ditunda hingga pekan depan agenda nota pembelaan atau pledoi. (leo/hen/min)

Berita Lainnya  Bejat, Ayah Garap Anak Tiri Empat Tahun

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya