Saturday, July 31, 2021

Lampung Provinsi Layak Anak

Most Read

radartvnews.com – Dalam kunjungannya ke Lampung, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise menghadiri kampanye bersama lindungi anak dan deklarasi Lampung sebagai Provinsi layak anak.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili oleh sekretaris daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan bahwa, tindak kekerasan terhadap anak di Lampung masih cukup tinggi.

Oleh sebab itu salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan mewujudkan Provinsi layak anak ditahun 2028.

Yohana Susana Yembise mengatakan setelah deklarasi ini diharapkan agar seluruh kabupaten/kota segera mengimplementasikan kabupaten/kota layak anak.

Langkah implementasi yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan 24 indikator kabupaten/kota layak anak. Diantaranya semua anak harus memiliki akte kelahiran tanpa diskriminasi.

Semua anak harus bersekolah tanpa diskriminasi, pemerintah daerah harus membuat rumah sakit dan puskesmas ramah anak, serta memiliki taman atau tempat bermain ramah anak. (liz/lih/rie)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Waspada Gelombang 6 Meter di Perairan Lampung

Radartvnews.com - Nelayan di wilayah Perairan Barat Lampung harus mewaspadai gelombang setinggi 4 hinga 6 meter. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung memprediksi...

berita terkait lainnya