Sunday, August 1, 2021

Penghina Kapolri, Ikhlas Dihukum Satu Tahun

Most Read

radartvnews.com- M .Ali Amin Said warga desa way kalam, kecamatan penengahan,  kabupaten Lampung Selatan menjalani sidang putusan DI Pengadilan Negeri Tanjung Karang dalam kasus penyebar ujaran kebencian kepada Kapolri  Jenderal Polisi Tito Karnavian (23/10).

Sidang digelar secara terbuka disesaki pengunjung, terdakwa M.Ali Amin Said divonis majelis yang diketuai Nirmala selama satu tahun kurungan penjara dan denda uang 5 juta subsider satu bulan.

Putusan hakim lebih ringan enam bulan dari tuntuan jaksa, terdakwa berusia 35 tahun ini  dinyatakan terbukti bersalah membuat tulisan dan menyebarkan kebencian di media sosila dengan akun facebook Ali Faqih Alkalami pada 29 mei 2017 lalu.

Berita Lainnya  Sindikat Surat Antigen Palsu Kembali Dibongkar

Hakim menjerat terdakwa dengan  pasal 29 UU ITE tahun 2008 tentang informasi elektronik atau dokumen elektronik yang berisikan ancaman kekerasan atau menakut nakuti.

Atas putusan, terdakwa menyatakan terima dan sedangkan jaksa penuntut menyatakan fikir-fikir.(leo/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Tiga Pengeroyok Nakes Jadi Tersangka