Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Hina Ketum NU, BUPATI Lamsel Dipolisikan

2
×

Hina Ketum NU, BUPATI Lamsel Dipolisikan

Share this article
Hina Ketum NU, BUPATI Lamsel Dipolisikan

radartvnews.com- Didampingi dengan penasehat hukumnya dan dikawal dengan  ratusan massa dari pemuda Nahdlatul Ulama (NU) dan Banser, sekelompok orang yang mengatasnamakan forum penegak kehormatan NU Lampung langsung mendatangi sentral pelayanan kepolisian terpadu Polda Lampung, selasa pagi (24/10).

Kedatangan mereka guna melaporkan orang nomor satu dikabupaten Lampung Selatan Zainudin Hasan yang diduga sudah menghina ketua umum PBNU, Kh.Said Aqil Siradj. Kedatangan perwakilan forum ini diterima baik oleh pihak kepolisian dan langsung dilakukan Berita Cara Perkara (BAP).

Dalam laporan dengan tuduhan  Zainudin telah menghasut warga NU untuk melakukan aksi untuk menurunkan ketua NU Said Aqil Siradj. Menurut Muhammad Irpandi  (Ketua Forum Penegak Kehormatan NU ), peryataan orang nomor satu dikabupaten Lampung Selatan ini sudah menimbulkan permusuhan dan kebencian terhadap Said Aqil Siradj.

Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo menjelaskan, akan menanggapi  laporan dari massa forum penegak kehormatan nahdalatul ulama (FPK NU ) terhadap Zainudin Hasan atas dugaan penghasutan serta ujaran kebencian  dan penghinaan terhadap PBNU Said Aqil Siroj.(leo/sep)