Saturday, July 24, 2021

Bulog Harus Aktif Lakukan Stabilitas Harga

Most Read

Radartvnews.com- Kebijakan penerapan harga eceran tertinggi (HET) untuk beras medium dan premium masih menuai pro kontra di masyarakat. Saat ini banyak pedagang menjual beras tidak mengikuti HET yang sudah ditetapka sejak 1 september 2017.

Pengamat ekonomi dari Universitas Lampung Asrian Hendi Caya mengatakan, penerapan HET dipasaran memang masih sulit dilakukan  salah satu penyebab adalah faktor ketersediaan stok. Pemerintah seharusnya terlibat langsung untuk mengecek kondisi yang ada dilapangan.

Bulog sebagai pelaku pasar yang aktif dalam kondisi ini harus menyiapkan ketersediaan stok dipasaran mecukupi sehingga harga cepat stabil.  Terkait soal rencana penarikkan beras khusus seharusnya hal itu tidak perlu dilakukan / karena beras khusus tersebut memiliki konsumen tersendiri.

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Segera Dimulai

Untuk beras dikategorikan beras premium dan medium dijual berbeda di tiap daerah hal ini disesuaikan dengan kondisi daerah dan letak geografis.(liz/sep)

Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya