Friday, July 30, 2021

Gelar Lomba Menulis Esai tentang JTTS dan Bandara Radin Inten II Berhadiah Total Rp 25 Juta

Most Read

radartvnews.com – Untuk mendukung perkembangan literasi di kalangan masyarakat umum, pelajar, dan mahasiswa. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung  menggelar Lomba Menulis Esai 2017. Lomba esai atau opini dengan tema “Optimisme Masa depan Provinsi Lampungg dengan Kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera dan Bandara Internasional RadIn Inten II” itu memperebutkan total hadiah uang senilai Rp 25 juta.

Kepala Diskominfotik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra, mengatakan lomba penulisan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan respons dari masyarakat Lampung terkait dengan pembangunan infrastruktur di Lampung.

“Pemprov Lampung ingin mengetahui sejauh mana respons masyarakat Lampung terhadap pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah pusat dan didukung Pemprov Lampung, terutama pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dan Bandara Internasional Radin Inten II,” kata Chrisna, Jumat (20/10/2017).

Chrisna mengatakan para peserta lomba harus memilih salah satu subtema untuk ditulis. Yakni: (1) Jalan Tol Sumatera dan Peluang  Pengembangan Ekonomi Kreatif di Lampung, (2) Dampak Positif Jalan Tol Trans Sumatera bagi Peningkatan Pemerataan Ekonomi Daerah di Lampung, (3) Manfaat Jalan Tol Trans Sumatrera dan Pengembnangan Wilayah Strategi di Lampung,, (4) Peluang dan Tantangan Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional, dan Bandara Internasional Radin Inten II, dan (5) Peluang Pengembangan Destinasi Wisata di Lampung. setelah Hadirnya Bandara Radin Inten II dan Jalan Tols Trans Sumatera.

“Naskah dikirim ke panitia pada 1 November hingga 25 November 2017. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 4 Desember 2017,” kata Chrisna.

Menurut Chrisna, lomba ini terbuka untuk seluruh warga Lampung untuk kategori umum, pelajar, dan mahasiswa.

“Bukti bahwa peserta adalah warga Lampung ditunjukkan dengan fotokopi kartu tanda penduduk, kartu pelajar, atau kartu mahasiswa,” katanya. (rls)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya