Tuesday, August 3, 2021

Pemprov Perpanjang Beasiswa Anak Petani

Most Read

radartvnews.com- Pemerintah Lampung akan melanjutkan program beasiswa bagi anak petani agar dapat melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi di politeknik negeri lampung (POLINELA). Rencananya ditahun depan beasiswa diperuntukkan bagi 125 mahasiswa untuk anak petani yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Kepastian ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono usai menghadiri prosesi wisuda di polinela, kamis pagi (26/10).

“beasiswa anak petani merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah provinsi lampung terhadap keberlangsungan sektor pertanian dan sebagai upaya untuk memajukan dunia pendidikan,” ujra Sutono.

Direktur Politeknik Negeri Lampung Sarono mengatakan, program pendidikan gratis bagi anak petani akan diberikan selama menempuh perkuliahan di Polinela yakni d-3 atau setara dengan 7 semester atau sama dengan tiga tahun masa pendidikan. Beasiswa akan hangus jika penerima beasiswa melakukan cuti atau drop out.

“ tiap tahun mahasiswa yang diterima ada 125 orang, kemungkinan ditahun depan akan kembali diterima 125 orang atau lebih tergantung ketersediaan anggaran pememerintah,” ujar Sarono.

Sarono menambahkan saat ini pihaknya juga tengah melakukan pendekatan dengan beberapa pemerintah kabupaten kota untuk memberikan beasiswa bagi siswa asal daerah.(liz/sep)

 

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya