Thursday, July 29, 2021

Pertama Kali di Sumatera Olimpicad Digelar

Most Read

radartvnews.com- Olimpiade Ahmad Dahlan atau biasa disebut Olimpicad merupakan kegiatan  rutin Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang sudah kali kelima digelar.

Bertempat dilapangan saburai, enggal, Bandar Lampung,  acara dibuka langsung oleh inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Kementerian RI Daryanto.

Selain sekda provinsi Lampung Satono, dalam kegiatan ini juga dihadiri Ketua majelis pendidikan dasar dan menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Baedhowi.

Baedhowi mengatakan  perlombaan ini pertama kalinya dihelat di pulau Sumatera dan Lampung menjadi tuan rumahnya. Diharapkan Muhammadiyah berperan aktif dalam pendidikan.

Berita Lainnya  Otak Perampokan Toko Sembako Ditangkap

Sementara itu Daryanto sangat mengapresiasi kegiatan ini kompetisi ini dilakukan secara kompetitif dengan menjunjung tinggi sportivitas. Pemerintah Lampung berharap kompetisi ini akan melahirkan bibit-bibit unggul yang memiliki kecerdasan mental dan spiritual yang baik.

Diketahui, olimpiade Ahmad Dahlan akan mempertandingkan 21 cabang perlombaan keilmuan dari bidang keagamaan, ke-muhammadiyah-an, teknologi dan  sains, tilawah, musabaqoh, hafidz quran, pembuatan film indie, karya tulis dan penelitian tindakan kelas para guru, serta olahraga beladiri tapak suci.(lih/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera.
Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19
Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya