Tuesday, August 3, 2021

Pasca Banjir, Pemkab Salurkan Bantuan ke Warga

Most Read

radartvnews.com- Pasca banjir bandang yang terjadi di kelumbayan, pemerintah kabupaten Tanggamus menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada korban banjir. Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengatakan seluruh SKPD telah di perintahkan turun langsung ke lokasi untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

Akibat banjir yang melanda enam pekon terdiri dari pekon sukoharjo, pekon napal, pekon penyandingan, pekon paku, pekon susuk dan kelumbayan, terdapat dua puluh rumah yang rusak berat dan sembilan rumah yang rata dengan tanah, bahkan dua rumah hilang beserta isinya karena hanyut.

Andi Wijaya Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, beberapa infrastruktur juga mengalami kerusakan diantaranya, jembatan putus yang ada dipekon penyandingan. sekretaris daerah kabupaten Tanggamus Andi Wijaya juga mengatakan pemkab telah mengirim tim yang terdiri dari basarnas, BPBD, Kesehatan dan juga TNI Polri.

“hari ini dari pramuka dan PMI berangkat menuju lokasi banjir untuk membantu membersihkan puing-puing sisa bencana banjir,” ujar  Andi (27/10).

Kepala BPBD Tanggamus Romas Yadi mengatakan bahwasannya dengan adanya kejadian ini pihaknya mendirikan tiga posko.

“posko induk di letakkan di lokasi banjir dan posko galangan logistik dari mitra kerja pemkab diletakkan di anjungan Kabupaten Tanggamus di Bandar Lampung dan juga di kota agung Tanggamus,” ujar Romas.

Untuk menjaga keamanan, 50 personil kepolisian dari Polres Tanggamus dibantu personil;  TNI bersiaga dilokasi banjir.(tim)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya