Sunday, July 25, 2021

Balmon Lampung Sosialisasi Manajemen Spektrum Frekuensi Radio dan Penyiaran

Most Read

radartvnews.com – Frekuensi merupakan kebutuhan mendasar yang tidak dapat ditinggalkan dalam era milenium digital seperti sekarang ini. Provinsi Lampung khususnya, perkembangan dinamika penggunaan frekuensi radio terus mengikuti tuntutan digitalisasi global.

Balai monitor Lampung (Balmon) dalam hal ini terus berupaya untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian spektrum frekuensi radio dalam tugasnya. Untuk itu Balmon lampung dalam naungan kementerian komunikasi dan informatika RI mengadakan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi yang diselenggarakan di hotel marcopolo ini menghadirkan pembicara dari Direktorat Penyiaran Ditjen PPI Syachrudin, Direktorat Pengendalian Ditjen SDPPI Sarjono, dan Korwas PPNS Polda Lampung Videl. Pesertanya sendiri dari insan pertelevisian, radio, maskapai penerbangan, maritim, penyedia layanan internet, provider telekomunikasi, instasi pendidikan dan masyarakat umum.

Berita Lainnya  Vaksinasi Anak Molor 2 Pekan

Tujuan dari terselenggaranya acara ini adalah untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang arti pentingnya tatacara penggunaan frekuensi yang benar sesuai dengan undang undang yang telah ditetapkan pemerintah. Dan pada akhirnya masyarakat bisa memahami bahwa penggunaan frekuensi yang tidak memiliki izin dan ilegal dapat menimbulkan interferensi dan dapat mengakibatkan marabahaya, seperti mengganggu radio penerbangan sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan pesawat. (min)

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya