Thursday, July 29, 2021

DPRD Ingatkan Perusahaan Patuhi UMP

Most Read

radartvnews.com- Pemerintah provinsi Lampung telah menetapkan Upah Minimum Provinsi ( UMP ) sebesar Rp 2.074.672 berlaku 1 januari 2018. Hal ini diapresiasi komisi II DPRD Lampung, diharapkan perusahaan di Lampung patuhi aturan ini.

UMP Lampung tahun 2018 mangalami kenaikan 8,71 % dari tahun 2017, kenaikan UMP Lampung berdasarkan perhitungan survei kebutuhan hidup layak yang berlandaskan  pasal 44 peraturan pemerintah  nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Ketua komisi II DPRD Lampung Hantoni Hasan kamis siang (2/11) menyebutkan, kenaikan UMP sudah melalui tahapan survei yang dilakukan dewan pengupahan, serikat buruh dan pihak terkait.

Berita Lainnya  Mafia Farmasi Gentayangan, Vitamin dan Obat Mulai Hilang

DPRD sendiri juga mengingatkan kepada perusahaan dan instansi untuk memberikan upah layak kepada pegawai atau karyawan. Hal mengingat banyaknya perusahaan memberikan gaji dibawak ketetapan UMP.(wok/sep)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Tes Acak Swab, 4 Warga Pasar Tengah Reaktif Covid-19