Monday, August 2, 2021

Pertama di Indonesia, Donor via Aplikasi

Most Read

radartvnews.com- Untuk pertama kalinya di Indonesia,  Provinsi Lampung menerapkan aplikasi sistem informasi donor darah berbasis android.

Aplikasi yang diberi nama Donorku ini dilaunching oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Palang Merah Indonesia ( PMI ) Lampung, rabu pagi (15/11) DI Hotel Emersia Bandar Lampung.

Umar Hasan  Ketua PMI Provinsi Lampung menjelaskan, aplikasi donorku ini dapat diunduh di playstore. “bagi masyarakat yang telah mendownlod aplikasi di playstore nantinya akan diminta untuk login dengan memasukan data identitas,” ungkap Umar.

Aplikasi donorku sendiri berfungsi memfasilitasi pendonor darah khususnya Lampung untuk mengetahui jadwal donor darah, stok darah terkini, serta dapat juga mengajukan kegiatan donor darah dengan mudah. Selain itu warga juga bisa juga memberikan kritik dan saran, imbuh Umar.

Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

“aplikasi donorku ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mencari informasi terhadap donor darah apalagi di zaman yang semakin maju ini masyarakat harus dituntut mengikuti perkembangan zaman teknologi,” Tutur Umar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan dengan adanya aplikasi donorku ini keterbukaan ketersediaan stok donor darah bisa terlihat jelas.

Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

“dengan adanya aplikasi ini masyarakat semakin antusias dalam mendonorkan darah nya sehingga bisa membantu masyrakat yang membutuhkan darah,” kata Reihana.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya