Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Pemprov Terus Tingkatkan Swasembada Pangan

1
×

Pemprov Terus Tingkatkan Swasembada Pangan

Share this article
Foto : Dok Radarnews.com

radartvnews.com- Produksi swasembada tiga komoditi pangan di lampung menjadi perhatian khusus pemerintah provinsi lampung untuk terus meningkatkan produksinya.

Produksi padi tiap tahunnya terus mengalami peningkatkan, pada tahun 2015 lalu produksi padi hanya mencapai 3,7 juta ton, ditahun 2016 mencapai 4,02 juta ton, untuk tahun ini produksi padi hingga bulan november sudah mencapai 4,2 juta ton. Sedangkan untuk komoditi kedelai produksinya kurang baik.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan, pemerintah lampung terus berupaya untuk memantapkan swasembada di lampung sesuai dengan tujuan pemerintah pusat.

“komoditi padi mengalami surplus sebesar 1,2 juta ton bahkan pada tahun lalu lampung menduduki peringkat ke 7 secara Nasional dalam produksi beras  begitupun komiditi jagung yang terus mengalami peningkatan,” ujar Sutono (16/11).

Pihaknya juga mendorong tiap stakeholder untuk mendukung program dalam menuju swasembada agar ketahanan pangan di lampung bisa semakin kuat.(lih/san)