Scroll untuk membaca artikel
Pemprov Lampung

Lampung Menjadi Pilot Project Pelayanan

1
×

Lampung Menjadi Pilot Project Pelayanan

Share this article
Lampung Mnejadi Pilot Project Pengembangan Program Quick Win Bidang Pelayanan Berbasis Kompetensi Untuk Mendorong Percepatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

radartvnews.com- Provinsi Lampung ditunjuk Presiden Joko Widodo bersama Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta, sebagai pilot project pengembangan  Program Quick Win Bidang Pelayanan berbasis kompetensi  untuk mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Provinsi Lampung bersama dua Provinsi tersebut diminta Presiden untuk mengembangkan model dan pola pembinaan dan -pengembangan karir Aparatur Sipil Negara ( ASN) untuk kemudian dilakukan di Provinsi lain”.

Demikian kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menutup pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan Tingkat IV di Gedung Pusiban Kantor Gubernur, Senin (20/11/2017).

Sekda Sutono juga menyampaikan pesan Gubernur kepada perserta Diklat Pim yang telah mengikuti tahapan – tahapan pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi, agar siap dan mampu menjadi pemimpin perubahan yang profesioanl di Organisasi Perangkat Daerah masing – masing.

“Sebagai aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi dalam melakukan tugas, profesional dan disiplin tinggi serta mampu menemukan inovasi – inovasi baru sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”, kata Sutono.

Kepala Badan Pengembangan  Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam sambutannya melaporkan hasil Diklat Pim III dan IV.

DIKLAT PIM III dan PIM IV  tersebut dilaksanakan terhitung mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 20 November 2017. Diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari 40 orang Pejabat Administrator ( 30 orang pria dan 10 orang wanita), serta 40 orang Pejabat Pengawas (21 orang pria dan 19 orang wanita).  Kemudian berdasarkan  hasil rapat evaluasi dan penilaian yang meliputi  penilaian perencanaan inovasi ( bobot 40%) dan penilaian laboratorium  kepemimpinan ( bobot 60%) yang dilakukan para widyaiswara, penyelenggara, mentor, coach dan penguji  keseluruhan peserta Diklat Pim  dinyatakan lulus.

Fahrizal juga menyampaikan “Output  Diklat Pim ini diantaranya tersusun Proyek Perubahan dan Inovasi dalam rangka  memodifikasi produk pelayanan satker”.

Beberapa sinopsis  proyek perubahan dari peserta  terbaik dari Diklat PIM III  disampaikan oleh August Riko Suryahana Adipati, S.T, M.U.M., Ita Rizalina, SH.,MH, Fitrianita Damhuri, S.STP., M.Si, Nanny Ricardin Nurzal, SE., M.Kes.

Sedangkan untuk Diklat Pim IV sinopsis proyek perubahan peserta  terbaik disampaikan oleh Antariksa Putra Negara, SE, Hariza Kurniawan, SH, MIP, Ulfa Novita Fikri, S.STP, MH, Erwin Feriyanto, ST, Christin Septriansyah, S.pt.(rls)